Pemasaran


Manajemen pemasaran

 manajemen pemasaran

contoh Periklanan (gambar/poster/dll) sebagai bentuk dari promosi pemasaran dari Brand produk/jasa dan berikan analisanya.

  1. Periklanan standar Internasional
  2. Periklanan Glokalisasi (Global to Local)

 

Iklan FLORIDINA

Floridina adalah minuman menyegarkan yang terbuat dari Jeruk Florida. Dari iklan tersebut  Floridina Orange adalah minuman rasa jeruk florida yang menyegarkan. Dilengkapi bulir utuh jeruk asli yang kian menambah sensasi kenikmatan saat meminumnya. Kaya akan kandungan Vitamin C yang setara dengan 2 buah jeruk Florida. Terasa nikmat di mulut dan memuaskan dahaga seketika, terutama saat cuaca sedang panas Kali ini kategori minuman rasa buah yang dibidiknya. Tampil dengan varian Florida Orange, Floridina mengklaim sebagai minuman buah dengan bulir utuh buah  asli, "Real Orange Pulp", seperti yang ditawakan oleh Minutes Maid dan Tropicana Twister.
iklan floridina
Floridina tampil dengan logo berwarna hijau dengan kesan yang agak mirip dengan logo Tropicana, mungkin pihak wingsfood cukup terinspirasi oleh merek Tropicana yang sangat populer di manca negara.
di awal awal peluncurannya,  dikatakan telah menggegerkan pasar minuman di Indonesia, bahkan sempat menjadi minuman yang paling dicari oleh konsumen.
Sasaran dari iklan ini adalah para pecinta minuman yang berasa dan minuman segar. Produk ini bisa dikonsumsi oleh semua kalangan baik yang berpendapatan rendah, sedang, dan atas karena harga yang ditawarkan pun masih terjangkau. Minuman Floridina ini juga bisa dikonsumsi oleh usia kanak-kanak, remaja, hingga dewasa. Produk minuman Floridina ini memang benar-benar terdapat bulir-bulir buah jeruk sesuai dengan iklannya, ibarat meminum jus buah jeruk tetapi ini lebih berwarna oranye.  Produk ini segar dinikmati dalam keadaan dingin yang dapat melepas dahaga, apalagi saat cuaca sedang terik. Kemasan botol yang ukurannya standar bersifat fleksibel yang dapat dibawa kemana-mana dan dinikmati dimana saja. Warna kemasan yang condong ke warna oranye juga memberi kesan kesegaran minuman jeruk dan buah jeruk yang berwarna oranye juga. Minuman Floridina ini memiliki rasa manis yang pas yang tidak membuat konsumen bosen mengkonsumsinya.

           

Jika dianalisis dari iklan bagi konsumen tersebut :

·         Mengenali kebutuhan

Konsumen mulai merasa haus karena gambar minumannya yang meyegarkan hingga ingin melepaskan dahaga.

·         Mencari informasi

Konsumen akan mulai mencari dimana produk ini dijual dan ada yang bertanya-tanya mengenai kesegaran minuman ini. Menanyakan harganya, rasa, dan semua yang berkaitan dengan minuman segar Floridina ini.

·         Mengevaluasi alternatif

Konsumen memikirkan segala pertimbangan untuk membeli atau tidak yang disesuaikan dengan keinginannya dan kebutuhan sesuai dengan budgetnya dari segala informasi yang sudah didapatkan.

·         Mengambil keputusan

Konsumen Floridina sudah mempertimbangkan dengan matang untuk membeli karena sesuai dengan kebutuhannya. Akan tetapi bisa jadi tidak karena tiba-tiba terdapat kebutuhan pangan lain yang harus dipenuhi.

·         Evaluasi pasca pembelian

Setelah membeli produk minuman Floridina dan meminumnya karena konsumen menginginkan minuman segar sehingga konsumen merasa puas dan terlepas dahaganya. Segarnya minuman telah membuat konsumen membeli dan membeli lagi (Pembelian berulang).

 

Itulah hasil analisis deskripsi tentang suatu iklan minuman segar merek Floridina Florida Orange.

 
 

 

Copyright © anakmtrnd. Designed by anakmtrnd